Breaking News
Mode Gelap
Artikel teks besar
WEB UTAMA

KemenPU Siapkan Jalur Cepat Laporan Pesantren Rawan Roboh lewat Call Center 158

                            (Doc-Tirtoid)

Jakarta, bukainnews.id – Dalam upaya mempercepat penanganan masalah bangunan pondok pesantren yang berisiko ambruk, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) meluncurkan layanan call center 158. Masyarakat dapat menghuhungi layanan tersebut selama jam kerja, yaitu pukul 08.30 hingga 15.30 WIB.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah memperkuat proses audit infrastruktur pesantren yang saat ini tengah dilakukan oleh Satgas Penataan Pembangunan Pesantren. Menteri Koordinator Pemberdayaan Masyarakat (Menko PM) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam memberikan laporan terkait kondisi bangunan pesantren.

“Call center ini kami siapkan agar semua pihak bisa melaporkan dengan cepat bila menemukan masalah infrastruktur di pesantren. Harapannya, pendataan bisa lebih akurat dan penanganan bisa lebih cepat,” ungkapnya, pada Rabu (8/10/2025).

Cak Imin mengingatkan agar masyarakat tidak menyalahgunakan saluran tersebut dengan mengirimkan laporan palsu. Ia berharap fasilitas ini dapat masyarakat manfaatkan secara bijak untuk mempercepat tindakan di lapangan.

Sementara itu, pengguna Telkomsel dan Tri perlu menambahkan kode area (021) sebelum menghubungi 158. Adapun pengguna layanan telekomunikasi lain dapat langsung menekan 158 untuk terhubung dengan petugas call center. (Red).
Tutup Iklan
WEB UTAMA